mencari aplikasi database designer berbasis desktop ? MySQL Workbench jawabannya

🙂😀

Daftar Materi Java SE

beberapa hari yang lalu saya ingin memuat desain database (relasi antar table) dan ternyata laptop saya rusak dan data2 nya ilang.. lalu saya ingin menggunakan laptop adik saya🙂.. hehe dan disana tidak ada perlengkapan perang untuk menghadapi pemrograman dan lain – lain, alhasil saya harus download semua keperluannya, disini saya hanya akan membahas cara mendownload tool untuk desain database. aplikasi ini bernama MySQL Workbench, berikut ini caranya install :

  • pergi ke websitenya, silahkan pilih packagingnya, bisa ZIP, MSI, ato yang lain.
  • ikuti saja alur downloadnya, jika diminta login anda bisa login dulu atau registrasi atau pilih » No thanks, just take me to the downloads! kalo mau langsung download 
  • pilih mirror site, pilih yang asia
  • tunggu sampai download selesai.
  • buka file download dan jalankan. jika anda tidak menginstall dotnet framwork di komputer anda, silahkan download dulu di sini
  • jika tidak berhasil silahkan ke sini, dan download -> next -> tunggu sampai download selesai.
  • jalankan file yang telah di download lalu anda akan mendownload lagi lewat aplikasi setup yang di download tadi, tunggu aja ampe kelar.
  • jika dotnet framework sudah terinstall , jalankan file setup dari MySQL Workbench yang telah kita download tadi, tunggu sampe selesai proses instalasinya. selamat menikmati  :) hehe

saya menggunakan windows soalnya ini laptop adik saya hehe,, linux saya lagi mati. doain cepet sembuh ya🙂
🙂😀

Daftar Materi Java SE

silahkan ditanggapi :)

