Aturan Main Java Newbie (JN) group.

aturan main ini hanya untuk java newbie dari Jurusan Informatika  S1 universitas Sebelas Maret.

  • tiap anggota adalah yang masih baru di Java dan belum kenal Java terlalu dekat🙂
  • tiap jumat malam (malam sabtu) saya sempatkan online FB setelah isya sampai jam 9. setiap anggota JN wajib lapor progres belajarnya. contoh “minggu ini saya belajar String, saya sudah paham.”, “minggu ini saya belajar tipe data, saya sudah tahu apa itu tipe data”
  • saya akan mencatat tiap progressnya, laporan wajib mulai tanggal 1 juni 2012.
  • tiap anggota wajib menjawab dan mengerjakan / membuat program yang saya buat di sini . anda wajib membuat laporan berformat doc atau pdf yang berisi jawabannya dan kode programnya. deadline tidak terbatas, jika anda sudah dapat menjawab semua langsung anda buat laporannya dan kirimkan ke alqawero@gmail.com. nanti saya cek dan saya catat kalau anda sudah lewat step tertentu. tidak perlu analisis cuku jawaban seperlunya saja.
  • nanti akan saya publish siapa saja yang sudah lewat step per step.
  • jika saya ajukan pertanyaan di grub. setiap anggota wajib menjawab sesuai pemahaman, jika tidak tahu bilang belum paham, saya akan cek siapa saja yang paham dan siapa saja yang belum.
  • tak perlu buru2 untuk bisa ini itu, jalani saja sebisanya dan laporkan apa yang sudah bisa, tak perlu mengada2.. jika anda sudah bisa mengerjakan program latihan soal berarti anda benar2 bisa, buka bisa kopi dari internet saja, kopi boleh tapi wajib dipahami kenapa begini kenapa begitu kenapa kok tidak begini dst..
  • jika anda tidak bisa lapor progress hari jumat tidak apa2, message saja ke saya, yang penting tiap minggu lapor.

sementara itu dulu peraturannya, peraturan dapat berubah dengan pemberitahuan dari FB, jika ada saran silahkan sampaikan🙂

silahkan ditanggapi :)

